Ehhh…, akhirnya selesai juga ujian mid semester ini. Barusan (sebelum nulis artikel ini) aku ujian 2 mata kuliah terakhir. Susahnya minta ampun.., ntah aku yang bego’ ato emang soalnya yang susahnya bukan kepalang.

Kadang2 kesal juga sih liat temen, ato mahasiswa lain yang waktu kuliah nyantai aja…, di kost ato di rumah juga nyantai aja.., waktu malem mau ujian.., gak ada bedanya. Tapi begitu nilainya keluar bisa dapet A, ato B.. ato paling kecil C. Sedangkan diriku malah dapet E.. Kenapa ini ya??? Apa mungkin mereka punya trik belajar khusus.., ato memang pada dasarnya mereka jenius??

Aneh juga kan.., masa 3 tahun kuliah gak tau cara belajar yang efektif?? Ada yang bilang “yang penting usaha dah maksimal..”, ada yang bilang “udah terima aja.., berarti segitu kemampuanmu..”.
Hmm.., ya bisa benar salah satunya. Tapi masak gak ada solusinya sih? Bagaimana kelak di kemudian hari kalo aku dah kerja ya, kalo tetap kaya gini sih bisa mampus. Fuhhh….. !! 🙁

Wahai di-Kau Bapa yang di atas sana.., berilah diriku ini selintas cahaya penunjuk jalan.. 🙁