Dijual 1Milyar, Stadion Sleman, Maguwoharjo..!

Eittss.., bukan Stadion Sleman nya yang mau dijual. Tapi ada salah satu space di Stadion ini yang mau dijual (atau disewakan) dengan harga kabar – kabarnya sih 1 M. Hal ini terkait dengan pendanaan pembangunan Stadion Sleman yang agak macet. Jadi space yang tersedia itu menurut salah satu pengurusnya, cocok untuk digunakan semacam toko merchandise, atau mini market gitu deh. Soalnya ukurannya 9m x 20m kurang lebih. Eh tahukah anda berapa total biaya pembangunan stadion ini?

Dari salah seorang petugas kotraktor pembangunan stadion ini saya ketahui bahwa total anggaran pembangunan stadion ini tidak kurang dari 88Milyar Rupiah. Itu hanya untuk stadionnya, tapi belum termasuk tempat parkir, sport center, dan arena rally. Karena menurut beliau (saya lupa namanya), sementara ini perencanaannya baru sampai segitu, sementara untuk master plannya sih ada fasilitas – fasilitas tadi.

Satu hal lagi yang cukup membuat saya kaget, biaya perawatan stadion ini tiap bulannya adalah sekitar 15juta Rupiah. Wow..! Menurut saya sih angka ini kecil untuk stadion yang diharapkan bisa bertaraf internasional ini. Dan dari 15juta tersebut, sekitar 3,5juta rupiah hanya untuk perawatan rumput lapangan.. Hmmm.., cukup banyak yah.. Soalnya memang kualitas rumputnya kelas dunia, jadi dia bisa digulung, sama seperti kualitas rumput di stadion – stadion taraf internasional. Apa, foto? Wah.. sayang sekali HP saya kameranya benar – benar tidak layak untuk menjepret lapangan sebagus itu..

Oh iya, kalau anda melihat stadion Sleman dari luar, mungkin kesannya jelek, belum selesai dibangun dsb.., tetapi begitu anda melihat ke dalam lapangan.., wahhh… keren banget bos..! Pantes aja PSS Sleman sudah menggunakan stadion ini untuk menjamu tim – tim tandingannya.

Moga – moga cepat selesai deh Stadionnya..

7 Comments

Add yours

  1. ow.. Q malah blum liat bagian dalamnya…

  2. Udah mahal lama lagi jadinya.
    Kapan kesana ? pas lagi nonton PSS kah ??

  3. haloo apa kbr

    aku doakan pss sleman,biar menang trus,jadi juara liga indonesia,sukses ya

    salam buat suporter slemania.pecinta bola nasional

  4. Kapan Okto nonton bola? Gak pernah kali….

    Ayo To nonton bareng aq wae! Tapi kowe sing bayar …He …He!

  5. lama bgt jdnya, but hidup pss ,…….. jngan kalah lagi dunk, biar gak rugi beli tiketnya>>>

  6. @agung : husss.., jangan liat2 bagian dalem.., gak sopan..

    @Yuda : Gak kok, aku gak pernah nonton sepakbola di studio.. Pas kunjungan kampus kok. Nah, biar cepet selesai tambahin dong dananya..

    @syamsulhadi : yups..

    @arjo : beres..

    @M_FU : Setuju..

  7. nyumbang 1000 boleh mas, itung2 buat nambahin.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *