Ada yang Bisa Buka Situsnya Linux Mepis?

Sudah hampir 1 tahun ini saya tidak bisa membuka situs Distro Linux turunan Debian ini. Situsnya beralamat di Mepis.org. Saya coba nslookup tidak keluar hasilnya. Tetapi jika nameserver di resolv.conf saya arahkan ke OpenDNS (208.67.222.222), IP dari Mepis.org bisa diterjemahkan :

Non-authoritative answer:
Name:    mepis.org
Address: 64.34.164.39

Tapi tetap saja, saya tidak bisa membuka situsnya.

Saya coba dari jaringan kampus, dari berbagai warnet, dari 3G IM3, 3G XL, 3G Simpati, dan terakhir dari jaringan Telkomsel (Kartu Halo), tetap tidak bisa diakses. Loading tiada henti.. (Itupun setelah mengganti namesever ke OpenDNS, kalau tidak diganti : Host Not Found).

Situsnya Mepis down mungkin? 

Ahh.. tidak kok, saya coba akses account SSH hosting blog saya ini, terus saya buka lewat Lynx, situsnya keluar tuh.

Ada dua keanehan disini :

  • Pertama, mengapa kalau diakses langsung IP nya tidak bisa diterjemahkan oleh default DNS server provider yang saya pakai.
  • Kedua, setelah diganti ke OpenDNS pun web nya tetap tidak bisa dibuka.

Adakah rekan di Indonesia yg bisa mengakses situs ini?

Saya punya niat “selingkuh” dengan Mepis ini, makanya cari – cari info tentang dia. Tapi kok situsnya sendiri tidak bisa dibuka..

26 Comments

Add yours

  1. aku bisa buka to. gak ada masalah apa2 kok. eh tapi saya gak termasuk yang di indonesia ya. berarti saya gak ditanya dong 🙁

    *kabur ah…

  2. dari sini bisa.. dari UI tak bisa..

  3. Dari sini juga gak isa… di Indonesia. 😀

  4. Saya bisa buka tuh bang… saya menggunakan internet di kampus….
    Distro saya Debian 4.0 Etch menggunakan Epiphany 2.14.3

    rotyyu@labsi08-desktop:~$ nslookup mepis.org
    Server: 203.130.201.196
    Address: 203.130.201.196#53

    Non-authoritative answer:
    Name: mepis.org
    Address: 64.34.164.39

    DNS server yg saya gunakan
    203.130.201.196
    202.134.1.10

    Bravo PENGUIN!!

  5. wah, ditempat saya juga ga bisa dibuka.
    pesannya “DNS Error – Server cannot be found”

  6. coba di traceroute dulu

  7. *ngejar christin.. bawa pentungan

  8. Satu saksi lagi..

  9. Saksi berikutnya..

  10. Wah.. sayang DNS tempatmu gak bisa kupake. Buat internal kampus ya?

  11. Kalau di traceroute dari kampus sih gagal total.. Saya coba lagi nanti dengan jaringan lain.

  12. Bisa tuh. Aku pake Telkomsel Flash. Judulnya: MEPIS / Now Shipping Version 7.0. Dibuka pake Windows + Firefox 3.0

  13. Gak bisa amang..
    Firefox can’t find the server at http://www.mepis.org.

  14. Setahu saya sih DNS itu bukan milik internal kampus bang…
    Tapi miliknya Telkom, tapi ga ngerti juga lah…

  15. Wah.. hampir se-Indonesia ternyata. Berarti baru satu orang nih yang bisa buka setahuku..

  16. dari jaringan XL gak bisa buka.

  17. update, tapi XL bisa, tapi pake google translate 😀

  18. Aku coba pake google translate gak bisa juga tuh :
    “Translation from English into English is not supported. “

  19. jaaah, jangan dari english to english, pake bahasa planet to english aja, bair gak ada yang di translate:D

  20. sama di tempat sy juga gak bisa diakses

  21. Kupikir aku saja yang tidak bisa buka situsnya mepis.org..
    ada apa yah?

    –budiw

  22. waduh masi blm bs pake im2 3g
    “connection timed out; no servers could be reached”

    itu distro dl (masi ubuntu-based + kde) multimedia + internal modemnya langsung on 🙂
    iseng nyoba telkomnet..eh jalan..
    sekarang mepis balik ke debian-based ya..

  23. q jg punya problem yg sama g bisa buka mepis.org, lalu tak akalin pake proxy akhirnya bisa tuhh.. hehe..

  24. Eh.. iya berhasil.. Makasih banget infonya.. 🙂

  25. Kalau mau tahu penyebab aslinya, itu karena Mepis tidak boleh didistribusikan ke negara2 yg Amerika blacklist. Termasuk Indonesia, Mesir, dll.
    Buktinya: Ada di awal penginstallan Mepis itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.