Apa Search Engine Paling Populer?

Ada yang tahu jawabannya? Google kah? Eitts.. Nanti dulu..

Kalau saya ingin mencari situs Sharing Foto paling populer saya akan cari di Google. Saya cari dengan kata kunci “photo sharing“. Dan ternyata ketemulah Flickr.com. Tidak salah ya sepertinya.

Lalu kalau saya ingin cari layanan email gratis paling populer saya akan cari lagi di Google juga, dengan kata kunci  “free email“. Ternyata ada Yahoo Mail, dan GMail disana.

Lalu kalau saya cari search engine paling popular, saya cari di Google juga dengan kata kunci “search engine“. Hasilnya? Di halaman pertama saya tidak menemukan Google. Saya justru menemukan Search.Yahoo.com, Ask.com, AltaVista.com, dll.

Sepertinya hasilnya masih belum sesuai yang saya harapkan.. (*nge-search kok nentuin sendiri hasilnya??!!)

Saya cari di Yahoo.com, dengan kata kunci “search engine“. Dan Yahoo berhasil menemukan Google disitu.

Kesimpulannya :

Yahoo adalah search engine yang lebih pintar untuk menemukan search engine yang paling popular.

dan..

Google merupakan search engine yang bagus untuk menemukan search engine yang bisa menemukan search engine paling populer.

(it’s only a joke.., don’t take it serious…) 😀

*ya.. saya tahu, memang gak penting kok.. Maklum, lagi pusing bermain – main dengan sensor gempa untuk skripsi.

NB: Mungkin Google harus belajar menerapkan SEO supaya bisa ditemukan di page 1 pada hasil search dengan kata kunci “search engine”. Mungkin bung Pogung177 bisa bantu? He..he..

13 Comments

Add yours

  1. 10 taun kemaren, google blom ngetop.
    kalo mau nyari apa apa mesti pake altavista..

  2. kesimpulannya adalah: bagus itu belum tentu populer, populer juga belum bagus.

    😀

  3. ha ha ha ha google musti belajar SEO?

    mantep nih bung okto .. mungkin google malu nulis google dihalaman sendiri …

  4. Karena Google.com tidak mengindex halamannya nya sendiri, sedangkan Yahoo terlalu pe de mengindex halamannya di No1, seolah2 search engine yg paling hebat

  5. Tambahan: Kebanyakan orang mengasih tautan link untuk Google biasanya “Google” ato “Google.com”, sedangkan bagi yag terlalu pede anchor textnya “Search engine”, “best search engine” de el el.

  6. Kesimpulanya : Kapan nih mas Yahoo di beli sama mbah Google, biar semua ngeredirect ke google.com 😀

  7. Iya toh Tik? Aku gak pernah tuh nyari ke AltaVista, dulu sih selalu ke Yahoo. Sampe sekarang AltaVista kayaknya masih dianggap sebelah mata tuh..

  8. Kayaknya gak mungkin dibeli. Soalnya nanti kena UU monopoli US sana. Sekarang saja google menguasi lebih 50% pasar internet dunia, nomor duanya Yahoo. Kalo mereka bergabung, berarti monopoli pasar dong..

  9. google dah terlalu bagus dan populer jadi gak usah dimasukkan dalam daftar search engine lagi

  10. Berarti Google gak sombong. Gak pake iklan aja orang-orang dah pada tau kok…

  11. kalau benar begitu, berarti ketika kita mengetik kata “google” seharusnya yg muncul bukan google.com dunk …. ? ……. kenyataannya dalam kasus ini google.com tetap no 1

  12. Google emang paling populer diseluruh dunia. apapun lebih lengkap disana. susunan layanannya pun sangat bagus. kemudian tersedia banyak fasilitas lain di google. buanyak banget dech… saya aja memasang google sebagai search engine di website http://www.pulsa-grosir.com

  13. ga penting google mo popular apa ga,yang jelas dari awal ngerti internet ampe skarang,google tetap menjadi browser yang say apake untuk cari informasi di dunia online

Leave a Reply

Your email address will not be published.