Lagi, Karya Anak Negri : BundaGaul.com dan LewatMana.com

BundaGaul.com sudah berjalan sekitar dua bulan lalu. Sesuai namanya, tebakan saya benar, situs ini adalah jejaring social (Social Network) khusus ibu – ibu. Kok bisa khusus ibu – ibu? Kan semua orang bisa mendaftar? Menurut pengembangnya (Sanny Gaddafi dan Marlinda Yumin), jika ketahuan bukan perempuan, accountnya langsung dihapus. Review lengkapnya bisa dilihat di Navinot.

LewatMana.com – Namanya memang sudah menunjukkan tujuan situs ini. Awalnya saya kira ini merupakan situs yang menyediakan peta jalan di daerah tertenu, tapi ternyata ini adalah situs yang menyediakan layanan video (atau mungkin tepatnya capture video) dari kamera yang memantau berbagai jalan protokol di daerah Jakarta. Silahkan baca *rilis tidak resmi*-nya di blog salah satu pengembangnya, Cecep Mahbub.

Profit

Jika BundaGaul.com dengan jelas mengatakan mereka memang bertujuan profit, LewatMana.com belum menyatakan dengan jelas. Perkiraan saya sih LewatMana.com nantinya juga bakal berorientasi profit. Soalnya maintenance nya kan butuh biaya tinggi juga. (penggunaan resource teknologi nya lebih besar). Siapa ya yang bakal mendapat profit pertama kali di antara dua situs yang baru saja diluncurkan ini ? *nyari icon wonders

2 Comments

Add yours

  1. Thanks ya sudah nge-buzz LewatMana.com di planet terasi.

    Dan gara-gara buzz tidak sengaja itu, blog saya juga kebagian traffik yang tidak terduga. Hahaha

    Sebagai tukang kompor di blog, tidak lupa saya juga mengajak Mas Okto utk ikut berkontribusi di LewatMana.com. Mudah-mudahan dengan traffik yg naik, gaji saya juga ikutan naik :))

    Sekali lagi thansk ya 🙂

  2. Sama – sama Mas.. Terima kasih sudah membuat aplikasi web yang keren. Saya dukung (dengan doa) 😛

    Kontribusi sumbang doa aja boleh kan? 😀 Soalnya kalo kontribusi code belum berani.., ilmu saya belum nyampe..

    *mudah – mudahan gajinya naik, sapa tau saya kecipratan.. he..he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *