Membangun Portal dengan WordPress?

11 thoughts on “Membangun Portal dengan WordPress?”

  1. Ehm ehm… lagi diomongin nih hehehehe…
    Kayaknya lambatnya silaban.net ada pengaruh dari pasangan plugin UTW dan ELA. Selain itu kualitas jaringan telkom dimana situs ini dihost kadang2 memang SUX.. routernya matilah apalah.. sangat menyebalkan.
    Tadinya dugaan kuat krn Google Analytic dan Akismet ternyata ngga tuh.. sekarang, sejak aksimet istirahat kerjaan saya nambah untuk ngapus2in spam padahal udah coba trick me-rename file comment.

  2. Nah.., sang admin Silaban.net sendiri nih yang ngasih masukan.., ha..ha..
    Betul amang Charly, aku sendiri juga menduga memang plugin tadi yang bikin lambat (selain masalah jaringan tentunya).
    Aku sendiri belum menemukan portal yang dibangun dari WP, dan terbukti kehandalannya. Ada sih satu, tapi diakses masih lambat banget, dan ini gak ngerti karena WP nya atau karena servernya yang terletak di luar negri. Ada contoh lain amang ?

  3. @Bang Juntak : Oh.., kalo caranya dari waktu nulis ini sih udah tau. Cuma belum sempat nulisnya aja.

  4. setuju banget nih ama pendapat yg punya blog :

    “Masalahnya cuma satu.., THEME ! Ampuuuuunn…! dah 2 minggu utak – atik bikin theme dari dasar gak ngerti – ngerti.. !, beda ama wordpress.”

    hehehe…sama bang…cara buat theme di drupal kok susah amat yaakk…akhirnya sementara pake wp ….met kenal ya, kalo ada ilmu cara buat theme drupal bagi2 dong ….

  5. @th3cl41 : banyak kok tutorialnya. Tapi memang susah ngertinya di awal – awal. Tapi kalo dah pernah bikin theme WP bisa cepat familiar kok. Cuma butuh nyesuain dikit aja.

  6. Wah terima kasih sekali pak untuk share info nya. Sebetulnya saya juga sedang mengalami masalah ini, dan ingin menanyakan, atau kalau bisa dibagi2 lagi pengalamannya disini, kira2 apa saja kira-kira plugins WP yang bisa membuat loading web kita menjadi semakin lambat. agar WP user pemula seperti saya bisa membangun webnya menjadi lebih baik lagi. terima kasih, salam kenal..

  7. Saya enggak tahu mana yang bikin lambat Mas. Cukup susah untuk mengetahuinya. Bisa dengan benchmark (dengan Apache Benchmark), atau memahami langsung kode dari plugin tersebut, terutama bagian query – query nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *