Barusan aku baca comment di situsnya KMTF. Ada yang protes seperti ini :

“saya kecewa dengan situs ini
kenapa? karena sepertinya situs ini bukan situs KMTF tapi situs OKTO Silaban
Semoga jadi bahan pertimbangan
Kami para Alumni sangat kecewa dengan kebijakan yang arogan dan egois ini”

Busyet dah… !

Kok ada ya yang sampe berpikirian gitu? Aku kaget banget waktu bacanya, ditambah lagi penulisnya gak ninggalin nama. Pake email rahasia@yahoo.com lagi. Gak ngerti, apa emang gak ketahuan ato apa.. Dan terakhirnya itu lho.. “kami para Alumni”?? Hmm.., daku bertanya – tanya. Biasanya yang ngomong gini nih ngatasnamakan banyak orang biar terkesan banyak .. (Biasanya lho..)
Tapi aku kasih tau deh sebenarnya gimana.

Situs KMTF itu aku kelola dengan sukarela, tanpa ada dana sepeserpun dari manapun.. Semuanya pake duitku pribadi !

Terus kok mau?? Simpel aja alasannya..

  • Karena emang aku hobi ngurusin kaya ginian..
  • Dengan ngurusin ini, setidaknya aku bisa dapet akses internet lebih di KMTF ato LabKom
  • Ngembangin bakat aja.., sambil belajar. Soalnya bisa diutak – atik webnya buat coba – coba. Kalo web profesional gak mungkin aku bisa bikin buat percobaan.
  • KMTF memang membutuhkan media informasi di internet. Setidaknya KMTF unggul di bidang ini.., aku belum pernah nemuin web himpunan mahasiswa yang seaktif ini. (Nyombong dikit nih..), kalo ada yang tau silahkan lapor ke aku, buat jadi referensi.
  • Mempromosikan KMTF ke dunia luar.., sekaligus Fisika Teknik UGM dan Teknik Nuklir UGM

Terus, kok tega – teganya aku difitnah gitu ya??

Padahal aku dah bela – belain ngurusin website itu dari tahun 2004 sampe sekarang 2006 (2 tahun boss…!!!). Dan apa yang kudapat?? Duit??? enggakk…! Penghargaan..?? Enggak..! Pujian..?? Ada dikit… 😀 Ini sebatas kerja sosial. Dan memang karena tanggung jawabku sebagai Kepala Biro Komputer KMTF.

“..kecewa dengan kebijakan yang arogan dan egois ini”

Apa coba maksud perkataannya itu?? Apa karena di web KMTF itu ada namaku di tiap posting…? Ya jelas ajalah bos.. Kan yang nge-post berita di situs KMTF itu 90% aku sendiri. Dulu sempat ada stafku 2 orang yang agak rajin nge-post berita. Tapi sekarang gak pernah lagi.

Terus maunya si pengirim komentar itu gimana? Apa maksudnya agar jangan ada namaku di website KMTF itu gitu?? Ato aku gak boleh lagi ngupdate web KMTF? Ato dia aja kali ya yang ngisiin berita disitu.

Padahal bukan pertama kalinya aku ngerjain website untuk sekadar misi sosial gini, toh aku juga ngurus situs sma ku dulu dari tahun 2003 sampe sekarang (2006) tanpa pamrih. Dan untungnya akhirnya saya dapet partner yang rajin ngisi web ini.

Heran…, ada orang niat baek-baek.. Ada aja yang mikir aneh – aneh..

huhh…! 🙁