Fitnah padaku.. : Website KMTF adalah web nya Okto Silaban??

Barusan aku baca comment di situsnya KMTF. Ada yang protes seperti ini :

“saya kecewa dengan situs ini
kenapa? karena sepertinya situs ini bukan situs KMTF tapi situs OKTO Silaban
Semoga jadi bahan pertimbangan
Kami para Alumni sangat kecewa dengan kebijakan yang arogan dan egois ini”

Busyet dah… !

Kok ada ya yang sampe berpikirian gitu? Aku kaget banget waktu bacanya, ditambah lagi penulisnya gak ninggalin nama. Pake email rahasia@yahoo.com lagi. Gak ngerti, apa emang gak ketahuan ato apa.. Dan terakhirnya itu lho.. “kami para Alumni”?? Hmm.., daku bertanya – tanya. Biasanya yang ngomong gini nih ngatasnamakan banyak orang biar terkesan banyak .. (Biasanya lho..)
Tapi aku kasih tau deh sebenarnya gimana.

Situs KMTF itu aku kelola dengan sukarela, tanpa ada dana sepeserpun dari manapun.. Semuanya pake duitku pribadi !

Terus kok mau?? Simpel aja alasannya..

  • Karena emang aku hobi ngurusin kaya ginian..
  • Dengan ngurusin ini, setidaknya aku bisa dapet akses internet lebih di KMTF ato LabKom
  • Ngembangin bakat aja.., sambil belajar. Soalnya bisa diutak – atik webnya buat coba – coba. Kalo web profesional gak mungkin aku bisa bikin buat percobaan.
  • KMTF memang membutuhkan media informasi di internet. Setidaknya KMTF unggul di bidang ini.., aku belum pernah nemuin web himpunan mahasiswa yang seaktif ini. (Nyombong dikit nih..), kalo ada yang tau silahkan lapor ke aku, buat jadi referensi.
  • Mempromosikan KMTF ke dunia luar.., sekaligus Fisika Teknik UGM dan Teknik Nuklir UGM

Terus, kok tega – teganya aku difitnah gitu ya??

Padahal aku dah bela – belain ngurusin website itu dari tahun 2004 sampe sekarang 2006 (2 tahun boss…!!!). Dan apa yang kudapat?? Duit??? enggakk…! Penghargaan..?? Enggak..! Pujian..?? Ada dikit… 😀 Ini sebatas kerja sosial. Dan memang karena tanggung jawabku sebagai Kepala Biro Komputer KMTF.

“..kecewa dengan kebijakan yang arogan dan egois ini”

Apa coba maksud perkataannya itu?? Apa karena di web KMTF itu ada namaku di tiap posting…? Ya jelas ajalah bos.. Kan yang nge-post berita di situs KMTF itu 90% aku sendiri. Dulu sempat ada stafku 2 orang yang agak rajin nge-post berita. Tapi sekarang gak pernah lagi.

Terus maunya si pengirim komentar itu gimana? Apa maksudnya agar jangan ada namaku di website KMTF itu gitu?? Ato aku gak boleh lagi ngupdate web KMTF? Ato dia aja kali ya yang ngisiin berita disitu.

Padahal bukan pertama kalinya aku ngerjain website untuk sekadar misi sosial gini, toh aku juga ngurus situs sma ku dulu dari tahun 2003 sampe sekarang (2006) tanpa pamrih. Dan untungnya akhirnya saya dapet partner yang rajin ngisi web ini.

Heran…, ada orang niat baek-baek.. Ada aja yang mikir aneh – aneh..

huhh…! 🙁

13 Comments

Add yours

  1. Sabar aja laban…

    daku slalu mendukungmu dengan doa doang seh
    mang sapa seh yang tega mfitnah kamu gitu???
    sini biar tak biarin,,,

    duh..duh..
    temenku yang satu ini
    SMANGAT..SMANGAT…
    jalanin aja apa yg menurutmu baik
    peduli amat komentar orang

    Laban emang keren KOK

  2. yoi ban…
    karena dia cuma lihat dari luar jadi seakan-akan kamu yang monopoli nih website padahal dia ndak lihat pengorbananmu terhadap nih website…
    karena memang jarang situs mahasiswa yang langsung update ya walau gak setiap hari ato mungkin tiap detik.tapi kalo masih ngotot itu bocah coba aja dulu buat satu situs yang bisa lebih baik dari kamu dan jangan sampai dia yang memonopoli… ok bro…..

  3. Sorry, komentarnya telat.

    Menurut saya, apa yang sudah dilakukan Okto adalah luar biasa, extra ordinary, pokoke top lah. Nah, kalau barang bikinan kita sudah jadi, biasanya orang yang iri atau asbun akan berkomentar miring. Ada saja bagian yang menurut dia nggak cocok. Dan biasanya orang yang berwatak seperti itu, justru nggak bisa berbuat / menyumbang apa2 terhadap kemajuan KMTF. Buktikan ini!

    Okto harus sakit hati? He he, peduli setan dengan semua komentar miring itu. Paling tidak, Okto sudah membuktikan satu hal: bahwa Okto bisa. Saya haqqul yakin, semua effort yang Anda kerahkan untuk membangun website KMTF itu akan berguna. PASTI BERGUNA.

    Saya dukung 100% usaha Okto ini. Tapi maaf, saya hanya bisa mendukung dengan komentar ini. Saya bangga punya adik angkatan seperti Anda.

    Salam dari Jepang.

  4. Wahh.., makasih banget atas supportnya mas Ridwan. Dukungan moril aja dah cukup kok mas. Yang penting asya tahu bahwa saya tidak salah langkah.
    Wah.., lagi di Jepang nih?? Oleh2 dong.. 😀
    Salam dari KMTF..

  5. Gomenasai nie ya, aq yg ‘orang luar’ ikut2an nimbrung di KMTF….

    Pertama aq liat web KMTF, kupikir web ini khusus buat anak2 TF UGM…..Tapi ga taunya orang luar sperti diriku ini juga bisa ikutan register…hal ini nunjukkin adanya suatu niatan baik dari yg buat web tuk membagikan informasi2 ataupun mempererat tali silaturahmi diantara qta pemuda-pemudi Indonesia….

    Aq kagum & ngacungin 10 jempol buat mas laban…coz emang baru web KMTF ini yg aktif & kritis membahas suatu hal, mulai masalah2 yg kecil2 ampe yg gede2, mulai dr ide2 dahsyat ampe kejadian nyata….

    Bung Karno pernah berkata: ‘Berikan saya 10 pemuda-pemudi Indonesia revolusioner untuk maju, maka saya akan dapat merubah dunia….’
    Andaikata bung Karno masih hidup, aq akan bilang sama beliau kalo 1 pemuda itu ada di TF UGM, namanya Okto Silaban 🙂

    Salam damai dari T.Perminyakan UPN
    SaLLUtE & grAcIAs for u….

    gabe_army

  6. sirik tanda tak mampu… biasa itu…
    Mending amang dengar lagu-lagu padao holso di situs kita.. hati nyaman tentram.. ayee….!!

  7. Buat Okto

    Aku salut banget sama Okto, bener banget yg dikatakan M.Ridwan di Jepang (Pak Kholid Ridwan dosen fistek bukan???) bahwa semua usaha yg Okto lakukan pasti BERMANFAAT.

    Maju terus Pantang mundur Okto!!!!

    Cheers,

  8. Piye Okto??? itu orang namanya sapa??? kok gak tau tata krama gitu??? kirim ID orang tsb ke emailku yo boss!!!! biar kukerjain dia. Tetep semangat aja buat okto.

  9. buat bang Okto,.
    sama kya kata M.Ridwan , peduli setan.!! anjing menggonggong bang okto tetap maju terus,

    saya sangat salut sekali pada bang okto,walau dah g jadi pengurus KM tapi masih mau ngurusin web kmtf,.

    buat yang ngasih comment di situs KMTF tersebut yg mengatas namakan alumni, terus sebagai alumni apa yang sudah anda berikan terhadap jurusan,.
    bang okto aja yg belum jadi alumni dah memberikan kemampuan dan yang paling penting kemauan buat bikin web KMTF,. gmana ntar dah jadi alumni,.
    pasti markas KMTF ada 10 komputer dengan akses internet cepeet,.he2x

  10. @5,6,7,8,9 : Thanx buat supportnya.. 🙂

  11. Wis ta lah…
    Ga usah ngurusin orang yang kaya gitu Banz..

    kalo aku lihat sebuah website yg penting contentnya..kalo yg ngepost itu2 aja dan contentnya ogood KETAPA NIDAK …

    biar dah lama tetp tak supot..gitu kok freeport..

  12. Okto…

    MAJU PERUT PANTAT MUNDUR OKTO…

  13. @NB : Siip.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *