Membuat Paspor di Kampung Halaman

12 thoughts on “Membuat Paspor di Kampung Halaman”

  1. Jangan pake calo lah.. ngerusak bangsa, nyusahin orang lain (karena mustinya bisa sesuai antrian, eh tapi dia malah dilayani duluan)

    Gua berhasil di Soeta, tapi mang musti duduk di depan, dan diliatin terus… hahah, kalo gak bisa lama banget selesainya.

    Dan gua benci banget yang jualan map… nyari duit ada aja caranya. bangke.

  2. kalo saya bikin paspor di kantor imigrasi jakarta selatan *di deket lebak bulus* lancar jaya tanpa ada masalah surat ijin orang-tua surat ijin kantor ato apapun itu..

    7 hari kerja jadi, biaya normal 275rb saja.. 😀

  3. Ga tanya sih.. 😛

    btw yang di Lebak Bulus itu semacam Kantor Cabang Pembantu, karena untuk Jakarta Selatan kantor imigrasinya ada di Mampang.. 🙂

  4. surat keterangan orangtua itu dan surat keterangan dari kantor itu menurut saya mengada2.
    pertama kali bikin paspor sendiri, cuman pake ijazah, akte, KTP dan KK. 4 hari jadi, 275rb di batam.
    kedua bikin paspor untuk anak istri, syaratnya sama. 4 hari jadi.
    yang bikin males bikin paspor di negeri sendiri ini karena calo. uda dibela2in antri dari pagi, yang dipanggil yang pake calo. yang ga pake calo, harus sabar dipanggil jam lewat jam 2 siang (padahal antri dari jam 7 loh).
    ketiga, memperpanjang paspor sendiri di KBRI singapura, pake akte, paspor lama, 2 hari, 30 SGD (+/- 210 rebu). jadwalnya jelas, submit aplikasi sebelum pukul 12. ambil paspor setelah pukul 3. antrinya tertib.

    laporkan ke ombudsman aja, bro. gw rasa itu mengada2.

  5. Eh.. kalo baca2 di internet, katanya sudah gak ada lagi di Lbk Bulus, itu kantor sementara aja, sekarang sudah balik lagi ke Mampang.. 😀 *berarti gak salah ke Jak.Barat 😛

  6. Saya yg ngebaca artikel bang Okto aja gregetan banget!!! Bisa esmosi tuhh ketemu para staf imigrasi kita! Ini berarti imigrasi kita masi butuh management improvement! Esp standard di pusat ama daerah selalu beda!!! Musti distandardize ke seluruh pelosok Indonesia tuh!

    Saya skrg jg lagi pusing masalah cara membuat KTP, karna saya sudah tinggal lama di LN, sekarang mo back for good ke Indo. Takut juga ntar lamaaa n ribet banget urusnya, trs ga tau mesti apply di daerah (Medan) atau di Jakarta!!! Trus surat2 requirementnya serba ga jelas, tergantung mood stafnya yah sepertinya.
    Thx banget nih bang Okto atas sharing pengalamannya. 😀

  7. Oh ya btw, Kadin Taiwan juga prosedurnya gampang n jelas, biaya sangat clear dan dibayar melalui bank/pihak ketiga, jadi ngga corrupt! (sejak ganti Kepala Cabang, yg dulu corrupt banget!!). Moga2 staf imigrasi kita bisa mengaplikasi prosedur dari staf2 mereka di LN yg lbh efektif n efisien.

  8. kadang kl ud kebelet tuh mau ga mau mesti pake calo.. haih… nasib… ga bs sering2 cuti dari kantor toh..

    maksud hati ga mau pake calo juga.

  9. Sabar bro.. 😀 Ya begitulah, kayaknya di semua instansi pemerintah masih aja sering nemuin kaya gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *