Misteri AdPop Telkomsel (Berikutnya XL ?)

22 thoughts on “Misteri AdPop Telkomsel (Berikutnya XL ?)”

  1. boleh tanya, apakah semua pelanggan Telkomsel dapet AdPop?
    soalnya saya pake Halo dan browsingnya pake Opera tidak pernah melihat AdPop tersebut..

  2. Saya tidak tahu. Atau mungkin juga karena AdPop nya diblock oleh Opera. Setahu saya akses via Opera melewati proxy milik Opera dulu untuk kompresi.

  3. saya blom ngecek, tapi kyknya situs2 (fb, twtr, detik dsb) itu ga kena charge atau memotong itungan bandwidth klo di kunjungi, makanya muncul iklan

    jelas yg pasang iklan ini operator, klo pakai wifi kan ga muncul

  4. Hmm.. kalau ngunjungin situs kena charge atau enggak saya gak tau. Dan kalau ada iklan di situs2 tersebut, itu memang dari iklan dari situs tersebut, bukan dari operator.

    Iya, kalau dari wifi tidak muncul.

  5. Iya tuh, gw ngalamin 2 minggu terakhir dpt adpop pas browsing. Sungguh amat merugikan user, sudah bayar, koneksinya belum tentu seperti yg dijanjikan, dikasih iklan pula. Laporin aja ke YLKI.

  6. Baru tau ternyata namanya AD POP, benar2x menyebalkan. Saya sendiri pake XL. Sepertinya memang benar, Adpop ini dipasang oleh operator seluler.

    Biar ad pop ngga muncul sepertinya hanya bisa bila browsing melaui opera mini

  7. Saya korban adpop yang gemar teriak2. Di blog saya, saya sempat nulis cara mematikan adpop (http://wp.me/p1MXEL-9u), tapi dasar Telkomsel emang matre ya, setelah berapa bulan dinyalain lagi. Jadi capek ngomel2, kemaren sampai 4 kali minta dimatiin lagi. Sekarang sih udah mati lagi, moga2 mati for good.

    Hidup emang jadi sangat terganggu karena adpop, apalagi kalau pas browsing hal-hal penting yang butuh cepet.

  8. Nemu ini:

    adpop.Telkomsel.com is shown with a location in Jakarta, Jakarta Raya, Indonesia.

    When pulling the information for adpop.Telkomsel.com, we found that the organization tied to this IP is Telkomsel. More details for adpop.Telkomsel.com are displayed if available at the date of your request, which is August 21, 2013.

    Advertisements

    A more detailed IP address report for adpop.Telkomsel.com is below. At the time you pulled this report, the IP of adpop.Telkomsel.com is 114.120.195.81 and is located in the time zone of Asia/Jakarta.

    The context of adpop.Telkomsel.com is “Telkomsel” and could reflect the theme of the content available on the resource.

    More IP details of adpop.Telkomsel.com are shown below along with a map location.

    adpop.Telkomsel.com | Telkomsel IP Lookup (IP: 114.120.195.81)
    Hostname: adpop.telkomsel.com
    IP Address: 114.120.195.81
    Organization: Telkomsel
    ISP: Telkomsel
    City: Jakarta
    Country: Indonesia
    State: Jakarta Raya
    Timezone: Asia/Jakarta
    Local Time: 21.08.2013 13:39:35

  9. Saya juga ngalamin
    kalo menrutu sy itu mah bukan web site yang pasang pasti dari telkomselnya.
    Mozila sy pake adblocker akibatnya adpop dan iklan2 lain keblokir tapi jeleknya karena adpop ini redirect duluan ke http….adpop bla bla akibatnya browser sy jadi bengong dan harus refresh manual baru halaman yg bener dituju muncul. Ada yg bilang cukup dari hp nonaktifkannya cuma sy belum cobain karena sy taruh kartunya dimodem bukan di hp 🙁

  10. saya kan punya website, nah dari referer nya kok ada ads.telkomsel sama ibnadsxl, ternyata memang iklan dari operator toh sebelum masuk kewebsite, takutnya tar pengunjung ga nyaman dan ga mau lagi ngunjungin website kita nya,.

  11. Iya speedy dan telkomsel punya telkom memang menginject script iklan.
    Ini praktek yang tidak etis menurut saya, karena (1) pengguna internet sudah membayar untuk akses internetnya (2) pemilik website dirugikan karena user masuk karena website itu, eh malah diarahkan ke website lain.
    Saya ingin melihat apakah keuntungan yang didapat dengan cara kurang baik ini (memasang iklan adwords) bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan daripada kerugian karena pengguna rame-rame tidak memakai speedy dan telkomsel lagi, atau bahkan tuntutan hukum perlindungan konsumen.
    Yang pasti besok saya akan mengakhiri kesetiaan saya membayar selama bertahun2 ke speedy dan pindah ke lain hati. Bye bye speedy.

  12. iya ya mas, kan kita dah bayar, kenapa lagi ada iklan adpop, terkadang kalau saya membukat internet dengan hp android, yang paling mengesalkan adalah iklannya menutupi seluruh tampilannya, kan itu mengganggu 😀

  13. tingkah operator itu sebenarnya pelanggaran terhadap konsumen. termasuk perbuatan yang merugikan konsumen. bagi yang tau hak-hak konsumen dalam “Hukum Perlindungan Konsumen” ini sebenarnya bisa diperkarakan dengan menuntut operator yang bersangkutan. Tapi sayang belum ada konsumen yang berani melakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *