Innchannels.com – Portal Berita Baru di Tahun 2007

Innchannels.comDapet dari blognya Pak Nuk, ternyata tahun 2007 lalu ada Portal Berita baru. Tapi formatnya sepertinya bukan breaking news, tapi berupa berita feature. Portal ini beralamat di Innchannels.com. Beberapa hal yang jadi perhatian sederhana saya :

  • Domain. Kok domainnya ribet. Coba saja anda beritahu alamat web ini pada rekan anda. Sebagian besar orang yang saya temui ketika memberi tahu alamat portal ini pasti bertanya, ” Hah? INCANEL? Gimana nulisnya?”. Bandingkan kalo saya mengatakan ke orang lain Kompas.com, Detik.com. Jarang disusul dengan pertanyaan seperti tadi. Dan saya pun tidak perlu memberi tahu ejaan sebuah kata.-
  • Logo. Kenapa logonya mirip dengan CNN yah? Terinpirasi atau ..?
  • Siapa Mereka? Anda ingin tahu? Coba saja buka halaman About Us nya. Dan apa isinya? KOSONG. Sebuah website portal yang profesional dengan konten yang bagus. Tetapi tidak sempat mengisi halaman About Us nya. Aneh..

Tetapi terlepas dari itu, saya puas dengan desain dan isi dari situs ini. Walaupun sedikit masih terinfluence Detikcom. Baik dari penempatan iklan, dan penempatan tulisan. Tetapi setidaknya tidak dibombardir oleh iklan di seluruh halamannya.

4 Comments

Add yours

  1. Keliatan banget nih bener2 “pemain baru” di jagad maya… Logo nyontek, halaman ‘about’ kosong… Wah…wah… Ning desain ne menarik…

  2. @adhijogja : Kalo pemain baru kayaknyan ndak Praz. Perkiraanku sih orang di dalemnya paling mantan orang Detik juga..

  3. eh… jgn salah.. ternyata pas gue cek and ricek… orang2 yang bermain didalam situs innchannels.com orang yang sudah lama bermain di dunia news… Oh iyaa… sekarang domainnya berubah jadi inilah.com —-> “nama yang mantap rek” gampang diingat dan indonesia bgt… bukan kaya INN yang plagiator—> CNN.. tap over all…. this a good site news… menarik dan “ay kecing” apa lagi desgn baru skr… wuiihh… mantappp…

    top..

  4. @crackerzjack : Ya.., dari awal saya juga sudah yakin pasti orang dibelakangnya bukan orang baru di dunia media. Btw, baru tahu tuh dia ganti nama, dan ganti logo. Thanx informasinya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *