in Digital, Linux

Bantuan Online dengan Video bagi Pengguna Open Office

Plan B For OpenOfficeKalau anda pengguna baru OpenOffice, termasuk yang baru berpindah dari MS Office, biasanya anda akan menemukan beberapa atau bahkan banyak kesulitan untuk melakukan beberapa hal yang khusus. Sebagai contoh : bagaimana cara membuat daftar isi dari dokumen anda.

Anda bisa mencari dokumentasinya lewat menu Help. Tetapi dokumentasi yang diberikan tersebut masih tertulis, dan tentunya yang paling lengkap masih versi bahasa Inggrisnya.

Tentunya akan lebih mudah jika ada dokumentasi / bantuan, dalam bentuk video. Sehingga bahasa pengantar tidak menjadi masalah. Karena kita tinggal mengikuti contoh yang tersedia.

Nah situs Plan B for OpenOffice ini menyediakan layanan tersebut. Mereka menyediakan screencast dokumentasi untuk OpenOffice. (*screencast = video hasil capture). Silahkan kunjungi situs mereka di plan-b-for-openoffice.org.

Write a Comment

Comment

  1. Emang kualitas screencast-nya bagus po?? Pake bahasa apa sih ngejelasinnya?? Kalo pake bahasa iblis,eh,Inggris sama malah lebih susah dong~

    [males-buka-situsnya]

  2. @Adham : Ya bersabar sajalah.., nunggu tarif turun.. Mo gimana lagi 🙁

    @Adhi : Kayaknya kalo dah pake video bahasa gak masalah Pras. Anggep aja nonton sepakbola.. Mo komentatornya pake bahasa Italia pun gak jadi masalah. Toh tinggal ngikutin.

    @Yahya : Hmm.., bukannya memang penjualan buku seputar open source memang tidak laku?