Selamat Tahun Baru

Tahun 2008 kemarin memang spesial buat saya dan keluarga. Setelah 5 tahun lebih kami tidak pernah berkumpul bersama, di tahun ini kami bisa berkumpul bersama lagi. Pertama di Jogja, kemudian di Jakarta, dilanjutkan di Medan. Nah Natal kemarin hingga pergantian tahun ini pun akhirnya kami bisa berkumpul kembali lagi di rumah, di Jambi.

Menyongsong tahun baru 2009 ini sebenarnya saya sudah mencoba membuat beberapa resolusi, dari yang 1024, 1280, sampe yang 1440 :D. Tapi banyak yang tidak bisa dirancang dengan jelas karena beberapa hal yang belum ada kejelasan. Tapi tepat tanggal 31 kemarin, saya mendapat email konfirmasi yang menyatakan aplikasi S2 saya ke luar negri ditolak.. 🙁 *hiks.. padahal dah niat pengen ke luar negri. Tapi gak apalah.., teman saya pun ditolak juga.. Ha.ha..ha

Nah sepertinya besok saya sudah bisa membuat resolusi untuk tahun depan, karena bagian *luar negri* sudah bisa dicoret.. Ha..ha..

Ada banyak hal berbeda di peringatan tahun baru ini dan beberapa tahun sebelumnya. Dari semenjak saya TK, hingga tahun 1999, setahu tidak begitu banyak orang yang merayakan tahun baru dengan begitu meriah. Baru semenjak masuk ke tahun 2000 lah pergantian tahun baru dirayakan begitu meriah di berbagai tempat dan berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Ada berbagai macam cara orang merayakan pergantian tahun ini. Di tahun ini yang saya lihat, ada yang dengan memasang musik disco-remix di pinggir jalan, dan para muda – mudinya berjoget ria disana. Ada juga yang berjudi. Ada yang berkeliling kota dengan sepeda motor yang menggunakan knalpot super bising. Ada yang bakar ayam.. Ada yang nongkrong di warung makan, dan kemudian membuat koor spontanitas. Saya sendiri (dan juga hampir semua Jemaat Gereja saya dan beberapa Gereja lainnya) merayakannya dengan mengikuti kebaktian di Gereja, seperti tahun – tahun sebelumnya.

Banyak teman saya yang pernah datang ke rumah ketika Natal, dan mereka bingung karena di rumah saya tidak ada kue – kue dan hidangan layaknya ketika teman – teman saya merayakan hari raya agama mereka. Memang, di kalangan Batak, maupun di beberapa Gereja lainnya, kegiatan silaturahmi seperti layaknya hari raya agama lain, tidaklah dilakukan di hari Natal, tetapi justru di Tahun Baru. Karena itulah, kadangkala sebagian orang menilai kami merayakan Tahun Baru lebih meriah daripada saat Natal. Sebenarnya, karena Natal itu hubungannya lebih kepada hubungan pribadi manusia dengan Tuhan, sementara Tahun Baru adalah perayaan yang hubungannya lebih ke antara manusia dengan manusia.Momen yang pas juga untuk saling bersilaturahmi. Sambil menghapus luka lama, kita buka lembaran baru.

Selamat Tahun Baru 2009…

NB: Oh iya, tahun baru di Jambi kali ini juga dimeriahkan oleh langkanya minyak tanah dan banyaknya jalan rusak parah..

7 Comments

Add yours

  1. met taun baru okto. mungkin ke luar negerinya gak sekarang ya nak ya. ditunggu lho 😉

  2. selamat datang tahun 2009 semoga sukses unda anda

  3. met taun baru juga ya…

  4. jam 23.30 ak malah dah tidur nyenyak, ama berselimut pakaian berserakan di … situ..tu… si Okto tahu kok :p

  5. To: Websites administrator.
    Re: Replacement of domain http://www.ui.edu to http://www.ui.ac.id

    Dear Sir,
    Greetings from the university of Indonesia.
    I would like to inform you that from August 2008, the University of
    Indonesia (Universitas Indonesia) has changed its web domain and returned
    to http://www.ui.ac.id , based on the consideration that we use Indonesia (id)
    domain.

    We notice that in your web you have a link to our domain and would be very
    grateful if you could change the link in your web to http://www.ui.ac.id to point
    to our university.
    We appreciate you eagerness to collaborate with us, and look forward for
    further collaborative work with University of Indonesia’s member.

    Yours Sincerely

    Riri Fitri Sari
    CIO/ Head of Information Systems Development and services of the
    University of Indonesia
    7th floor Kampus Baru UI Depok 16424 Indonesia
    riri@ui.ac.id

  6. Mampir mapir eh masuk sini
    Duh duh ane bingung nih mo ngomong apa ya bang, maju terus blogger Indonesia

  7. met taun baru jg bwt km prend
    sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *