WordPress Baru yang Bikin Kaget

Sejujurnya saya udah lama banget gak ngikutin perkembangan WordPress. Saya gak paham apa saja fitur-fitur barunya. Hanya sesekali (mungkin 1 atau 2 kali dalam 1 semester) saya login ke blog ini, ataupun ke Labana.ID.

Ketika login, saya melihat notifikasi di sekitar pojok kiri atas, ada beberapa update. Karena kebiasaan di Android “Update All”, di WordPress saya juga melakukan hal yang sama. Saya centang saja semua update Plugins, Themes dan WordPress nya sendiri.

Tapi saya jadi kaget sendiri ketika mau mengedit salah satu tulisan lama saya. Sekarang WordPress ternyata punya fitur semacam Medium. Anda bisa menulis langsung dalam mode “preview” dan disusun dalam mode blok-blok gitu, ala lego.

Agak janggal sih bagi saya. Karena saya termasuk rewel urusan ini. Saya harus tau persis kode HTML yang bisa dipakai kaya apa. Jadi bukan mode WYSIWYG gitu. Atau mungkin karena belum terbiasa aja kali ya.

Ya itu juga kenapa ada tulisan ini sekarang, biar nyobain nulis pake fitur baru blog ini. Pluas biar ada posting perdana di 2020 juga sih. Mudah-mudahan gak kaya kartu SIM Card ya, habis perdana terus buang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *