in General

Seberapa Keren Meja Kerja Anda?

Sebenarnya saya kepincut dengan sepenggal tulisan Yuda. Yuda memberi link ke sebuah halaman web yang menampilkan foto dari meja kerja (workspace) dari salah seorang programmer 3D MAX. Saya akhirnya mencoba mencari di Google foto – foto meja kerja lainnya seperti di gambar tersebut. Tetapi buntu.. , karena tidak tahu kata kunci apa yang tepat untuk mencarinya (hey.., i’m not good in English at all..).

Dan, secara tidak sengaja barusan saya menemukan foto sejenis di Flickr. Dan.. aha..! saya temukan salah satu kata kuncinya “workspace photo”. Dan akhirnya berkat bantuan Oppung Google, ketemulah beberapa foto bagus meja kerja orang – orang bule sana..

Foto di atas salah satu foto yang saya anggap cukup natural, lebih lengkapnya, bisa dilihat disini. Tetapi baik dari foto itu ataupun foto – foto lainnya, ada kesan yang sama yang saya tangkap : Nyaman. Entah mengapa, melihat meja kerja mereka sepertinya nyaman sekali. Pengen nge-set meja kerja kaya gitu, tapi sepertinya butuh biaya yang lumayan 🙁 .

Tapi saya penasaran.., ada gak sih di Indonesia orang yang punya meja kerja keren – keren kaya gitu? Ada yang tahu?

Saya pernah sih melihat secara langsung set meja kerja yang nyaman. Tetapi itu adalah meja kerjanya direktur.. Wajar dong.. Nah kalau meja kerja programmer? Ada yang keren – keren gak?

Di Flickr ada yang bikin group buat masang foto – foto meja kerja mereka. Silahkan liat disini.

Anda juga bisa mencari foto – foto tersebut dengan kata kunci “deskspace” di Flickr.com. Inget, di Flickr.com, bukan di Google, karena DeskSpace ini nama produk software, jadi di Google hasil pencariannya banyakan tentang software ini.

Write a Comment

Comment

13 Comments

  1. Nggak ngikut-ikut aliran SORO Small Office Room Office (pletesan SOHO), modal laptop/pc sama tempat tidur doang. Kalo kerja tinggal nglundung (berguling) ke kiri, kalo gatuk nglundung ke kanan. Kalo kata om Agus aliran Sorrow he he ..

  2. @Yuda : Meja kerja mu?! *capee deee… 😀

    @joomblo : Hmm… istilah yang bagus SORO… Layak dipublikasikan nih..

  3. Coba cek di sini, lumayan buat ide/sumber hasrat…

    ttp://www.tutorial9.net/resources/16-designer-desks-to-kill-for/