UGM dan ITB Masuk 100 Situs Perguruan Tinggi Terbaik se-Asia

Universitas Gadjah MadaLengkapnya bisa dibaca di situsnya kompas ini. (UGM peringkat 57, ITB peringkat 76)

Saya tidak tahu persisnya seperti apa metode penilaian Webometrics, yang tahu tentunya Webometrics (walaupun di Kompas.com disebutkan apa saja kriterianya). Soalnya di skala nasional sendiri situs ITB lah yang terpilih menjadi situs perguruan tinggi terbaik tahun 2007, UGM di peringkat dua, dan di peringkat ketiga ada Univ. Brawijaya.

Website UI sendiri kali ini (versi Webometrcis), belum masuk 100 besar. Saya rasa sih karena memang web UI saat ini masih dalam tahap pengembangan. Developernya tentu masih sibuk memperbaiki desain situsnya, layoutnya, tatanan informasinya, dll. Intinya, tentu developernya masih terus mengembangkan desain dan user interface-nya situs ini. Biasalah, namanya dalam tahap perkembangan tentu masih ada kurang disana – sini. Nanti kalau hasil akhirnya dah kelar.. baru bisa dinilai lagi sama Webometrics.

12 Comments

  1. situs ITB emang keren..

    tapi kurang “ruwet” dibanding UGM..

    heheh..

    kecepatan akses dinilai juga ndak sih? UGM sering njengking soalnya..

  2. kl kita bicara desain.. memang desain ugm jauh lebih baik dr itb dan ugm.. itu jika dilihat dari desain oleh saya yang masih awam ini :d

  3. @Adhi : ya eyalaaah.. 😀

    @zam : masa sih sering njengking? kalau server yang buat mahasiswa memang iya..

    @agung : gak bakal dijawab gung.. kan dia lagi sibuk mbenahin portal UI itu.. he..he

    @agung : masa sih? saya sih lebih suka desain blog ku ini…

  4. Ya ini aku korbannya, terpaksa pindah ke domain baru, gara-gara sering mati, ya moga-moga besok-besok lebih baik, udah masuk 100 besar tapi yang untuk mhs juga diperbaikilah…..;-p

  5. @jendalsepti : oh begitu? Saya malah baru tahu.. Tapi kali dilihat – lihat sepintas bisa saja sih. Strukturnya mirip.

  6. iya pak. itb pake wordpress, nama theme-nya : inharmoniaclassic kalo gak salah.
    theme-nya di share di i-net kok. cari aja di google 😀

  7. @jendalsepit : Eh maksudnya web utama nya ITB ya? http://www.itb.ac.id? Kayaknya sih ini gak pake WordPress. Tapi kalau web – web jurusan – jurusan di ITB memang banyak yang pakai WP, dan theme dibuatkan langsung oleh ITB, untuk keseragaman.

    Ada rujukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *