AADX : Xorg Boros Prosesor di Hardy

Ini salah satu kekecawaan saya pada Daryna saya yang telah menjadi Hardy. Sewaktu masih di Daryna (Linux Mint 4.0), prosesor saya normalnya pada kondisi idle hanya menghabiskan 5 – 8% resource prosesor. Tetapi sekarang setelah upgrade ke Hardy, prosesor saya (Intel Core Duo 1,66 Ghz) terpakai 25 – 36% dalam kondisi idle..! Dan setelah dilihat dengan command “top”, ternyata aplikasi Xorg lah biang keladinya.

AADX (Ada Apa Dengan Xorg)?
Tidak berjodohkah Daryna dengan Hardy? Lalu apakah Konde (BlankOn 2.0) juga tidak berjodoh dengan Hardy? Apakah memang hati Hardy hanya untuk Feisty? Jawab…!! Jawab.. ! Daryna butuh kepastian darimu.. Atau harus kupecahkan saja gelasnya, biar ramai (terus disuruh bayar di kasir??!).. *halah.. mulai gak nyambung lagi nih..

5 Comments

Add yours

  1. judulmu geje kali to… baca contentnya sih kayaknya mantap gitu. kupikir isinya gak segeje judulnya tapi kekagumanku padamu termentahkan endingnya to… hahahaha…. oh iya, secara umum, apakah linux bikin komputer lebih lambat daripada windows?

  2. @christin : asal geje itu judul lagunya Last Ketchup ya? 😀
    Secara umum, pengalaman pribadiku linux jauh lebih cepat dari windows. Soalnya dalam kondisi idle RAM yg terpakai di Linux hanya sekian persen daripada yang terpakai di windows.

  3. Setuju… Linux menurutku juga lebih cepet dibandingkan Windows pada kasusku
    tapi sayangnya (lagi lagi) aku tidak pake Ubuntu-based 🙂

  4. Berarti apakah ubuntu lebih lambat daripada distro lain?

  5. Ga nyoba lontara a.k.a blankon 3 ?? atau sekalian debian atawa slackware gitu kalau mau yang enteng :p

Leave a Reply

Your email address will not be published.