Ide – ide Kreatif untuk WebPreneur Indonesia

Saya sulit sekali menemukan web – web baru di Indonesia dengan layanan yang unik, ide original, dan model bisnis yang unik (tidak harus baru, tapi bisa juga kombinasi). Nah buat yang sedang mencari – cari referensi bisa deh main – main ke Wikinya StartUpSchool.org. Disitu ada list StartUps yang baru dan sedikit penjelasan tentang layanan dari masing – masing webnya.

Sepertinya bagus untuk inspirasi calon webpreneur Indonesia. Asal ingat saja kata kuncinya, “Bikin layanan yang dibutuhkan pasar..”. Percuma bikin layanan konversi Video online jika target marketnya Indonesia. Lah wong internet saja masih byar pet.. (emang listrik..?).

Eh iya,Β  nih linknya : Peserta StartUpSchool 2008

NB: WebPreneur : Web EntrepreneurΒ Β 

13 Comments

  1. @Pogung177
    Tapi, memiliki IPK bagus adalah salah satu bukti bahwa kita bisa memanage sesuatu. Jika seseorang bisa mempunyai nilai kreativitas tinggi, plus IPK yang terjaga, tentunya dia punya value yang benar-benar lebih.

    PS:
    Ya, harus saya akui, IPK saya mengecewakan πŸ˜€

  2. Sorry amang 4 hari ini pengunjung blog amang terbengkalai karena subdomain okto byarpet… Ini semua ulah hosting yang kesohor layanannya jelek itu (masterweb) dengan semena2 memberlakukan limiter seolah2 web silaban itu selebritis abis dengan jutaan hits per hari sampai2 ngga kuat menanggung derita dikunjungi orang-orang keren.. Taelah.. migrasi deh hosting kita ke Jogja.. Kalo hosting yg ini msh kurang oke, tugas amang gebrak meja di Jogja ya hahaha…!!!

  3. @Sambalewa : secepatnya bro.. πŸ˜€

    @Pogung177 : Ahhh… tapi situ IPK juga tinggi toh? πŸ˜›

    @Akhmad Fathoni : Selamat.., anda dapat teman baru πŸ˜€

    @Charly Silaban : Oh… lagi sedikit trouble toh.. Dah beres kok kayaknya. Oh.. hosting yang di Jogja itu yah.. Gpp.. ntar sekalian founder nya tak gebrak.. πŸ˜€

  4. Wah, ini kemaren idenya Michael Arington yg mau buat guide untuk pengusaha-pengusaha internet kan. Nice idea indeed.

    @Akhmad Fathoni : Hoaaaammmmm… *sama*

  5. pernah tahu/denger kumpulblogger.com, lalitamedia.com, balihotelmap.com, kronologger.com? menurutku foundernya (mas kukuh tw) kreatif sekali lo dalam membuat beberapa layanan berbasis website

  6. #ahmad fathohih : kalau nilai tinggi dengan perjuangan keras dan nilai kejujuranya 100%, itu baru bisa di sebut IPK “bagus”, tapi banyak teman kita yang melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab cuma untuk Nilai IPK tinggi”, dan kreatifitas tinggi pun, ga akan ada apa2nya bila tidak di dukung dengan lingkungan yang “kondusif”, ibarat kreatifitas itu lahir dan memang terlahirkan” he he ngomong apa ya?

    #okto silaban : lama ga berkunjung ke blog anda he he, suskses slalu aja

  7. @Cah Jogja : Atur bos.. Aku ikut aja.. πŸ™‚

    @Harry: Ah.. iya, mas Kukuh, aku dah lama tahu dia. Bener tuh sepertinya saat ini dia virtuoso web 2.0 dari Indonesia.

    @krida : Hi bro..

    @Fikar : Pengennya sih πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *