Ribut – ribut Situs Rp 17.5M

Visit Indonesia 2008Dimana – mana belakangan ini banyak saya baca postingan tentang ribut – ribut situs My-Indonesia.info (lagi – lagi situs resmi dari Indonesia yang tidak pakai domain .id). Website yang dengar – dengar dikembangkan (dan eksploitasi) oleh Indo.com ini merupakan situs resmi kampanye pariwisata Indonesia dengan tag line “Visit Indonesia 2008”. *Gimana mau mengunjungi Indonesia tahun 2008 jika sekarang saja informasi tentang pariwisata di Yogyakarta masih kosong?

Protes disana – sini terdengar, mulai dari dunia blog, milis sampai di burjo dan angkringan. Tetapi salah satu ulasan yang cukup mendalam mungkin bisa anda mulai dari blog nya Ray.

Saya dengar juga bahwa 17.5M itu tidak hanya untuk development saja. Tetapi sudah termasuk biaya promosi. Mungkin bisa saja benar. Jika dianggap tiap propinsi di tiap negara di dunia mendapat mini-magazine yang high class tentang situs ini, berarti wajar angka segitu bisa dicapai. Tapi dengan tampilan dan informasi situs seperti itu.. rasanya gimana gitu ya?

Butuh pembanding situs pariwisata Indonesia? Lihatlah YogYES.com Kalau anda mengerti website anda bisa lihat, baca dan rasakan perbedaannya.. Dan yang jelas Bung Agus (Founder YogYES.com) tidak mengeluarkan dana sampai 17.5M untuk pengembangan, promosi, maintenance, marketing dan service situsnya. Menurut anda?

10 Comments

Add yours

  1. situs – situs pada marak sekarang ini.
    lihat aja televisi pada ngiklanin situs mereka..

  2. Lha wong slogannya aja salah kok… Liat di blog saya… Hehehe…

  3. Wah, jadi seru neh liat ribut2nya, any way… emang kok situsnya 🙁 lha wong aku juga cari tempat romatis kok cuman 1 tempatnya, hiks….. mana jauh lagi 🙁 cari yang deket alias jawa tengah kagak ada padaha ada tuh tempat romatis di jawa tengah, contohnya Bandungan, mmm… sempet ga ya aku kesana. Tar kalo dah ngumpul semua…gambar2ku untuk jelajah wisata indonesia tak bikin situs saingan deh 😛

    Hua..ha…ha…ha…
    eh.. .. @dhi emang situsmu alamatnya apa seh?

  4. @sandi : ya.., sudah saatnya media mix dilakukan..

    @adhijogja : yeah.., mantap bro tulisanmu..

    @eviriyanti : take over aja mbak.., diganti pake Drupal.. Biar kita yang handle.. ha..ha

    @ayahshiva : tapi ya jangan keterusan gitu lho..

  5. yah, yang namanya website kelas pemerintah memang kudu mahal dan ada NPWP-nya….
    pantes aja kok kalau situsnya sampe segitu, lha pemerintah kita khan kaya…

    coba ditanya yuk, google dulu bikin website habis berapaan?

  6. @yodi : aku pengen tanya sama si Serger Brin, tapi HP nya lagi gak aktif tuh… *sok kenal..

  7. lembah UGM bisa masuk ga ya??kan tempat wisata romantis jg tuh.he3… 🙂

  8. @pgn cpt lulus : pengunjung setia toh An?

  9. Kalau yang saya tahu tentang situs ini emang banyak menghabiskan dana yang ngga jelas. Contoh Kantor saya sempat di tawarin untuk membuat konsep event lounching situs ini. Untuk launchingnya tempatnya di museum nasional di TMII. Hal hal seperti ini yang banyak menghabiskan dana tak jelas untuk sebuah situs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *