Menjadi Orang Lain Lewat Tulisan

Pernah gak anda chatting dengan orang yang baru dikenal lewat YM. Itupun kenalnya lewat internet. Dari ngobrol di YM nya sih asyik.., nyambung.., hangat.. Begitu juga ketika membaca blog seseorang yang isinya lucu, asyik, dan bikin penasaran. Tetapi ketika bertemu orang aslinya, kok ya bisa beda banget.. Kadang ada yang pendiam, kadang ada yang gampang tersinggung, ada juga yang jayus, dll.. Walaupun kadang ada juga yang aslinya ternyata lebih banyol dari tulisan di blog ato YM.

Nah keterbalikannya juga terjadi. Kadang – kadang chat dengan orang yang baru dikenal. Nanyanya ngasal, gak jelas arahnya, ngalur ngidul, dst.. Tapi begitu ketemu orangnya yang asli, ternyata orangnya asyik.

Ini tidak hanya untuk orang yang baru dikenal saja. Beberapa kali saya terperanjat membaca blog yang tulisannya kesannya kasar, arogan, atau kadang gak nyambung awal dan akhirnya. Padahal saya tahu betul pemilik blog itu. Dan orangnya sangat jauh dari kesan dari tulisannya itu. Kadang juga sebaliknya. Saya punya kenalan yang sangat pendiam, jarang ngomong, dan sangat perasa. Tapi begitu nulis di blog kok kesannya ceria, hangat, dan lucu.. Ada lagi seorang kerabat yang ketika diskusi sulit sekali mengungkapkan pendapatnya. Tetapi begitu menengahi suatu permasalahan di milis, tulisannya benar – benar berwibawa dan cerdas.

Saya rasa anda juga pernah menemukan hal serupa..

So, never jugde people from his/her blog..

10 Comments

  1. humm..
    kalo menurut saya sih, sebaiknya tulisan di blog itu emang untuk menggambarkan kita mas..
    jadi biar orang bisa bener2 nge-judge kita dari blog..
    hehe..

    tapiga mungkin jga lah ya??

  2. Kalo web ini-> labanapost.com orangnya seperti apa ?

    Oh ya, Oh ya tho, buat tulisan ini bukan karena serik sama aku khan? Padahal udah kucoba tinggi dirimu (pake floor) di tulisanku,, tapi gimana floornya gak kuat nahan beban yang berat dalam waktu lama……………………

    Kasih tips dong, buat tulisan yang baik….. pengunjung ku udah bertambah tapi gak sebagus kamu………….

  3. Beberapa orang kadang sangat minder untuk hal yang spesifik di dunia nyata dan menurut mereka, dunia pena adalah dunia tempat untuk balas dendam atas keminderannya itu karena di dunia maya, semua hal bisa ditutupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *