in Music

Kurasi Musik Indonesia

Di Indonesia itu ada gak sih, satu website di mana isinya adalah kurasi dari musik-musik Indonesia yang bagus-bagus? Entah itu indie, major, atau mungkin rekaman di kamar aja (kaya video Raisa 5 tahun lalu ini – waktu belum terkenal).

Pernah terbersit buat nyariin sendiri musik-musik bagus kreasi lokal yang ada di SoundCloud, terus diposting di satu situs. Paling simpel taruh di tumblr gitu. Tapi booooo’.. Males gilak nyari + dengerin satu-satu akun-akun antah berantah di SoundCloud. -___-

Jadilah coba mau bikin situs yang isinya orang bisa submit link soundcloud/youtube musik-musik lokal yang bagus-bagus, terus di-vote. Ala Reddit gitu deh. Tapi ya.., ini kan bukan gak pake usaha bikinnya ya. Pernah sih sempat sampe coding HTML nya. Tapi ya sampai situ aja. Karena pada dasarnya soalnya saya memang mau jadi end-user aja. Penikmat aja. Kurasi dan website biarlah orang lain yang bikin.

Tapi sebenarnya sudah ada belum sih situs sejenis itu di lokal? Atau yang mirip-mirip deh? *yang isinya musik-musik buatan lokal ya, bukan luar negri. Kalau di luar negri udah banyak situs atau channel YouTube beginian.

Write a Comment

Comment