Detikcom, Kompas, 12 Tab Firefox dan Prosesor

Persamaan Detikcom dan Kompas : sama – sama portal berita besar, sama – sama sudah mengganti wajah, sama – sama punya banyak iklan, sama – sama terus memperbaiki kualitas. Baguslah.. Keep the good work..!

Tapi, masih ada satu lagi nih persamaannya : iklannya banyak yang dalam bentuk animasi flash. Nah.. ternyata inilah yang membuat Firefox saya seringkali hang. Karena iklan dalam bentuk animasi flash yang banyak itu menyedot prosesor di notbuk saya. Memang sih, prosesor saya cuma Core Duo 1,66 Ghz dengan RAM 1 GB.

Load prosesor kalau membuka Detik & blog ini (2 tab di Firefox) :

Detik Proc

Load kalau buka Kompas & blog ini (2 tab di Firefox);

Kompas Proc

Dan ini load prosesor notbuk saya sewaktu buka 12 situs dalam 12 tab Firefox, dan salah satu diantaranya sedang memutar video YouTube :

12 Tab

Hmm.. sepertinya memang saya yang harus upgrade prosesor nih, biar bisa baca berita – berita Indonesia terupdate.

Btw, Detik menghilangkan iklannya yang dalam bentuk frame atas bawah itu. Nice.. bagus sekali, soalnya memang kurang sedap dilihat. Salut buat Detik.. Tapi kok Kompas sekarang malah pasang banner model gitu ya?

12 Comments

  1. Saya juga ngalami hal yang sama. Tadinya saya pikir FFnya yang bermasalah. Maklum masih pake yg versi 2 (bawaan Etch).

  2. Hmm kayaknya JS tuh yang bikin processornya berat. Buat detik.com salut dengan menghilangkan top & bottom banner ad. Tapi koq masih pake warna warni yah, mbok yg elegant dikit napa. 🙂

  3. @berehel, Willy, Adi : Ya.. saya tahu kok ttg add on itu. Dah saya pasang dari 1 tahun lalu kok.. 😉

  4. Kompas berat sekali dibuka.. Nggak termasuk website keren lah kalo bukanya lama dan berat meski pada saat koneksi internet saya kenceng..

  5. Menurut saya banner Bottom Frame dipasang karena klien bersedia membayar lebih untuk space seperti itu. ya.. akhirnya duit jugalah yg berbicara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *